2 tahun bersamanya

Hari ini, 2 tahun yang lalu…

memulai perjalanan beryoga, dari bu guru yoga yang tetangga rumah, sampai ketemu temen-temen yang hobi yoga juga.

Dulu saya mengira yoga itu sekedar berpose dan sekali bisa akan terus bisa. Ternyata….

Untuk saya, yoga itu lahir batin, hari ini bisa belum tentu besok, kok gitu? ternyata yoga itu tergantung niat dan kondisi diri saat itu, begitu ada niat yang berbeda dengan tujuan awal…buyar semua pose. Begitu pikiran lagi kemana-mana…fuiiiiih cape bener yoga nya.

Dengan yoga, saya dipaksa untuk hadir saat itu, tidak berpikir kemarin atau nanti. Latihan ini baik banget menurut saya, menurunkan kegelisahan akan masa lalu dan masa depan. Seringkali saya “ditarik” terus menerus, untuk fokus pada satu pose, pada nafas, pada diri. Kepedulian akan diri juga meningkat, mulai memperhatikan dari ujung kepala sampai ujung kaki, mengenali rasa, mana yang ego, mana yang kebutuhan, mana yang cocok, mana yang belum bisa dilakukan.

Bosen? adalah sekali-sekali, apalagi kalau lagi berniat melatih pose-pose tertentu, badan pegel, sakit, ya udah…istirahat aja, record saya dlm 2 tahun ini adalah 2 minggu engga yoga dan itu kangennya luarr biasa hahaha, iya yoga itu ngangenin, badan saya nagih pengen di yoga in, minimal streching.

Dengan yoga saya juga belajar mengeluarkan (menetralisir) energi tubuh saya *belum betah dengan grounding aja*, engga jarang jam 10 malam saya beryoga ketika badan saya gelisah, otak masih loading akibat aktifitas siang nya, dan biasanya jitu, setelahnya saya bakal tidur nyenyak.

Jalan tahun ke 2 ini saya bertemu guru-guru baru, dan saya percaya semua jodoh-jodohan. Setiap guru pasti mengajarkan berbeda, meski sama-sama yoga, tapi hikmahnya pasti berbeda tiap orang, senang banget ketika diberi kesempatan olehNya untuk mengenal yoga dari beberapa sisi, dan pastinya ini sesuai kapasitas saya saat ini menurut Dia.

So, buat saya ini adalah perjalanan, entah sampai dimana ujungnya, entah sampai kapan, sangat bersyukur Ia memberikan kesempatan, memberikan sedikit pelajaranNya dijalan ini. Maka dari itu terkadang saya rekam moment-moment perkembangan saya, biar saya belajar, biar saya bisa bilang ke diri saya bahwa kamu berusaha, biar kamu bisa merasakan perjuangan orang-orang yang sudah terlebih dulu di jalan ini tidak mendapatkan nya dengan instan.

Semoga Allah SWT masih berkenan mengijinkan saya di sini ^_^ 🙏🏽

Terima kasih untuk mereka yang menemani perjalanan ini 😘

Happy 2nd Yogaversary 😍

Leave a Reply

